Tahukah Anda bahwa Dosa Terkecil RIBA adalah sama dengan DOSA SEPERTI MENZINAHI IBU KANDUNG SENDIRI !!??. SAATNYA MERDEKA DARI RIBA, BELI RUMAH TANPA RIBA, TANPA RIBET, Tanpa Bank, Tanpa BI Checking. Tanpa DENDA. Tanpa SITA, Tanpa FINALTI, Tanpa Premi ASURANSI, Tanpa biaya-biaya lain yang tersembunyi di awal !!!

Cari Blog Ini

Apa itu KPR Syariah ?

Apa itu KPR SYARIAH ??


"Apa itu KPR Syariah ?" by Aman Lase - XYZ Properti


Ada dua Penyelenggara KPR, yaitu Bank dan Non Bank.

KPR yang dilaksanakan oleh Bank juga terbagi dua, yaitu KPR Bank Syariah (Bank Syariah) dan KPR Bank Konvensional (Bank Umum).

KPR Syariah adalah diselenggarakan oleh Non Bank, yaitu Developer Perumahan, tanpa melibatkan Bank sama sekali dalam semua proses nya.

Oleh karena diselenggarakan oleh Developer langsung, maka tidak ada biaya proses seperti pada Bank, misalkan biaya administrasi, appraisal dll.
Dokumen yang diisyaratkan pun sangat sedikit, hanya KTP, KK, NPWP dan Buku Nikah jika sudah menikah, sehingga lebih memudahkan siapa saja untuk mengajukan kredit.

Pada dasarnya pada perumahan syariah tidak diperlukan BI checking, seperti besaran gaji dan batas usia. Karena semua dipercayakan kepada calon buyer untuk menentukan sendiri batas kemampuan bayarnya.






Pada sistem syariah juga tidak ada denda jika terjadi keterlambatan bayar, mekanisme terakhir pun bukan sita, melainkan opsi jual obyek akad setelah melewati berbagai tahap musyawarah.

Pada Kredit Syariah juga berlaku Sistem Jual-Beli yang sesuai Syariah Islam, sbb :

1. Tanpa Bank
Developer tidak mengajak pihak Bank untuk terlibat dalam akad jual beli, akad hanya antara Anda sebagai Pembeli dengan Developer, kelebihannya tidak akan ada BI checking, tidak ada biaya administrasi/appraisal dll, proses cenderung lebih simple dan mudah.

2. Tanpa Bunga
Biasanya cicilan rumah bersifat flat setiap bulannya, tanpa ada penambahan ataupun pengurangan. Penawaran harga cash dan kredit pun sudah disampaikan nominalnya sebelum akad, jadi pilihan harga tergantung Anda yang menentukan.

3. Tanpa Denda
Jika Anda telat membayar ketika mencicil, pada KPR Konvensional tentu Anda akan terkena denda. Tidak dengan KPR Syariah, Anda hanya akan dikenakan surat peringatan sebagai pengingat komitmen bayar hutang atau reschedule pembayaran jika dirasa Anda tidak bisa menepati cicilan pada tanggal tertentu.

4. Tanpa Sita
Jika pun Anda di tengah jalan tak sanggup lunasi cicilan, padahal disisi lain Anda sudah menempati rumah beberapa lama, maka Developer akan mendorong Anda untuk menjual rumahnya atau dibantu dijualkan, hasilnya sebagian untuk bayar sisa hutang ke Developer sisanya Anda kantongi sendiri, untung bukan ?. Tidak akan disita, krn Anda sudah memiliki hak atas rumah tersebut 100%.

5. Tanpa biaya Finalti
Misalkan bila Anda memiliki rejeki dan mau melunaskan pembayaran lebih cepat, maka tidak dikenakan BIAYA FINALTI.

6. Tanpa Asuransi 
Asuransi itu ibarat judi. Jadi misalkan bila terjadi kebakaran, maka resiko akan ditanggung oleh Konsumen sendiri. Maka selalu berhati-hatilah, jaga Istana (Rumah) Anda.

7. Tanpa Akad Bermasalah
Tidak ada perantara. Akad hanya antara Pembeli dan Penjual (Developer), adalah akad jual beli Istishna (indent) jika unit rumah belum tersedia, bisa juga dengan akad jual beli kredit jika unit rumah sudah tersedia.
*untuk harga Rumah yang relatif tinggi, misalkan Rumah di atas Rp 1 M, maka ada beberapa Developer yang meminta syarat tambahan saperti Agunan Rumah dll


Jadi bila Anda yakin bisa membayar, misalkan cicilan terkecil Rp 1,5jt/bln maka silahkan.. PASTI pengajuan KPR Syariah nya disetujui. 
Berlaku untuk Wiraswasta maupun Karyawan.


Tahukah Anda bahwa BUNGA DENDA SITA FINALTI ASURANSI TIDAK SESUAI SYARIAH ISLAM dan masuk kepada PERKARA RIBA sehingga rumah tersebut TIDAK HALAL


Lalu, mungkin ada yang bertanya, MENGAPA DEVELOPER BERANI MEMBERIKAN KREDIT SYARIAH ??.
Jawabnya adalah : Karena memang Developer tersebut menjunjung-tinggi dan ingin mengamalkan Syariat Islam :)

Sistem Syariah, Sistem Islam yang Sah, memudahkan semua Orang untuk memiliki Rumah impiannya.

Rumah ku Surga ku.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Properti Terbaru